Cara Komplain
Untuk mengakomodasi kepentingan customer yang merasa dikecewakan,
kami dari Lamonte Shop memberikan kesempatan kepada customer melakukan
komplain, dengan beberapa ketentuan berikut.
Cara Komplain
- Segala kritik, saran, masukan, komplain akan kami
tanggapi selama Anda sopan. Komplainlah dengan baik (tidak dengan nada
memaksa, menghina, menyindir, menuduh, atau bersifat negatif). Sebaiknya
dokumentasikan (baik itu berupa video atau foto) paket dari ekspedisi
SAAT PENERIMAAN dan SEBELUM DIBONGKAR, untuk memudahkan bila mengajukan
komplain dan lakukan komplain sebelum Anda membuka paketnya.
- Komplain kami terima via PM (pesan baik
sms/email/whatsapp ) dengan ketentuan maksimal 3 x 24 jam dari tanggal
penerimaan barang Ekspedisi. Lewat dari batas yang kami berikan akan
kami anggap barang diterima dengan baik. Jangan melalui media sosial
ataupun komen terbuka. Mohon tuliskan Komplain Anda dan nomor kode
pesanan Anda.
- Kami tidak akan menanggapi komplain, bila Anda sudah menjelek-jelekan lewat ulasan/media sosial lainnya.
- Barang pengganti akan dikirimkan setelah barang yang dikomplain SAMPAI ke alamat kami.
- Apabila
terjadi seperti salah kirim barang yang disebabkan oleh pihak Lamonte
Shop, maka ongkir kami yang menanggung. Kami berhak menentukan
menggunakan ekspedisi tertentu untuk pengiriman barang tersebut.
- Tentunya kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga meniadakan komplain customer.
Harus dibaca Sebelum Order
- Kami hanya melayani order dan tanya jawab via WA atau
contact person kami saja (maaf tidak melayani SMS). Kami tidak
bertanggung jawab terhadap segala transaksi yang mengatasnamakan kami
diluar contact di website (baik melalui website tetangga, SMS, atau
lainnya). Nomor rekening hanya atas nama AYU AZAHRA.
- Kami tidak melayani COD ditempat umum selain di workshop kami.
- COD di tempat kami (workshop) hanya berlaku untuk
pemesanan melalui online dan barang diambil melalui workshop dengan
syarat membayar uang muka (DP) terlebih dahulu setelah order. Barang
diambil di workshop dengan menunjukkan kartu identitas (ktp/sim)
- Anda
tidak perlu menanyakan ready tidaknya barang. Sebab semua produk yang
ada di etalase PASTI dalam keadaan READY STOCK. Apabila stok habis akan
langsung kami pindah ke GUDANG atau kami tulis STOK KOSONG. Tapi tidak
menutup kemungkinan ada order yang beberapa item habis (kosong) akibat
stok yang tiba - tiba habis karena ada beberapa order yang terlebih
dahulu masuk dalam waktu hampir bersamaan.
- Untuk mengatasi stok yang tiba-tiba habis, Anda
juga bisa cantumkan varians model pengganti, sebelum kami mengkonfirmasi
beberapa pesanan habis. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga supaya bisa
lebih cepat proses kirim. Order yang dilakukan tanpa keterangan akan
kami lakukan KONFIRMASI terlebih dahulu melalui WhatsApp. HATI-HATI
dengan MEMESAN varians model, yang nama item hampir mirip contoh (LS
LEGING DENIM / LS JOGER DENIM ). Kami tdk bertanggung jawab atas
kesalahan Anda menulis nama item pesanan.
- Bila terdapat perbedaan antara jumlah pembelian di
transaksi, maka kita akan mengikuti jumlah pembelian nominal yang sudah
dibayar oleh Anda ke Customer Service. (sudah include ongkir)
- Komplain mengenai kelebihan maupun kekurangan ongkir, dapat dlakukan sesuai melalui prosedur.
- Lokasi toko atau workshop kami berada di Depok, Jawa Barat.
- Pesanan yang sudah diverifikasi oleh website atau
CS, TIDAK BISA dicancel dengan alasan apapun. Misal dengan alasan mau
menambah order, mengganti produk, atau alasan lainnya. Oleh karena itu,
pastikan terlebih dahulu pesanan Anda telah benar dan sesuai.
- Apabila
Anda berkeberatan dengan ongkos kirim yang sudah kami tentukan dan
punya beberapa referensi ekspedisi langganan, dipersilahkan menggunakan
ekspedisi pilihan Anda. Kami HANYA bisa kirim ke ekspedisi Anda dari
depok melalui PIHAK KETIGA. Baca lebih jauh keterangannya di bagian
"EKSPEDISI PILIHAN CUSTOMER".
- Bila ada paket yang hilang di ekspedisi maka hal
tersebut bukan tanggung jawab kami. Khusus yang menggunakan ekspedisi
JNE dengan harga barang lebih besar dari 10 kali lipat ongkos kirimnya,
disarankan menggunakan asuransi paket. Pasalnya pihak JNE umumnya hanya
memberikan kompensasi penggantian kehilangan maksimal sebesar 10 kali
lipat dari ongkos kirim. Meski demikian bila terjadi hal yang tidak
diharapkan, kami akan berusaha membantu mengurus kehilangan.
- Bila terjadi SELISIH harga yang tertera di Invoice
dengan yang ada di sistem ekspedisi, maka akan kami proses sesuai
dengan NOMINAL di INVOICE. Contoh : saat order memilih kecamatan Jepara
(Rp 17.000 via JNE REG) tetapi kode pos ditulis 59455 yang mengacu
kecamatan Karimun Jawa, Kab Jepara (Rp 33.000 via JNE REG). Yang akan
kami proses adalah kecamatan Jepara (kami akan menghilangkan kode pos
59455 dan Karimun Jawa secara otomatis) karena ongkos kirimnya berbeda.
Kami TIDAK BERTANGGUNG JAWAB jika nantinya barang harus di ambil sendiri
di ekspedisi atau tidak di antar sampai ke alamat atau adanya tambahan
biaya yang ditagihkan oleh pihak ekspedisi pada saat paket diantar ke
alamat tujuan. Karena itu lakukan cek ulang alamat Anda sebelum
melakukan pemesanan.
- Bagi Dropshiper silahkan isi format lengkap dan
jelas dengan catatan pengirim [Kirim sebagai dropshipper]. Lalu isikan
Nama Pengirim dan Nomor Telp Anda. Tanpa nama dan nomor telp pengirim,
maka OTOMATIS akan kami kirim orderan + NOTA dengan nama pengirim dari
kami.
- Resi pengiriman akan segera kami infokan, mohon
bersabar dan tidak menanyakan berulang - ulang jika BELUM diinfo 7 x 24
jam (HARI KERJA). Setelah info resi muncul namun resi masih belum bisa
dilacak harap bersabar juga karena biasanya pihak ekspedisi belum
melakukan update data di server mereka.
- Barang yang sudah diorder TIDAK DAPAT DITUKAR /
DIKEMBALIKAN / DIRETUR dengan ALASAN APAPUN, karenanya diharapkan
pembeli melakukan cek dan ricek terlebih dahulu, bila ragu, jangan
membeli.
- Produk cacat produksi dari pabrik misal : jahitan
tidak rapi dari pabrik maupun konveksi, warna/motif/bahan kain tidak
sama 100% tergantung supply bahan dari konveksi, kekurangan atau
kelebihan jumlah pcs, kami sudah melakukan sortir dan QC namun untuk
retur hanya untuk RUSAK PARAH yang terlewat sortir dkarenakan ribuan pcs
per hari nya. Kami tidak akan menerima retur dengan masalah noda
setitik, jahitan tidak rapi dsb, karena ada harga ada rupa untuk
kualitas menyesuaikan harga.
- Kemasan produk bisa rusak / robek / sobek / basah /
cacat / penyok dll. Kami sudah berusaha packing seaman mungkin, jadi
tolong dimaklumi.
- Ingat FOTO PRODUK yang beredar luas di masyarakat
selalu diambil dalam kondisi dan posisi TERBAIK. Tingkat kemiripan
barang asli dengan foto produk adalah sekitar 80 - 90%. NB : INGAT untuk
beberapa item ada yang motif selalu berganti, mengingat barang keluar
masuk sangat cepat, jadi ada beberapa item motif tidak mengikat sesuai
foto.
- Seandainya sampai terjadi RETUR karena
adanya KESEPAKATAN BERSAMA antara kedua belah pihak maka ongkos kirim
RETUR PP ditanggung oleh PEMBELI.
MANAGEMEN LAMONTE SHOP