Cara Komplain

Untuk mengakomodasi kepentingan customer yang merasa dikecewakan, kami dari Lamonte Shop memberikan kesempatan kepada customer melakukan komplain, dengan beberapa ketentuan berikut.

Cara Komplain

  • Segala kritik, saran, masukan, komplain akan kami tanggapi selama Anda sopan. Komplainlah dengan baik (tidak dengan nada memaksa, menghina, menyindir, menuduh, atau bersifat negatif). Sebaiknya dokumentasikan (baik itu berupa video atau foto) paket dari ekspedisi SAAT PENERIMAAN dan SEBELUM DIBONGKAR, untuk memudahkan bila mengajukan komplain dan lakukan komplain sebelum Anda membuka paketnya.

  • Komplain kami terima via PM (pesan baik sms/email/whatsapp ) dengan ketentuan maksimal 3 x 24 jam dari tanggal penerimaan barang Ekspedisi. Lewat dari batas yang kami berikan akan kami anggap barang diterima dengan baik. Jangan melalui media sosial ataupun komen terbuka. Mohon tuliskan Komplain Anda dan nomor kode pesanan Anda.

  • Kami tidak akan menanggapi komplain, bila Anda sudah menjelek-jelekan lewat ulasan/media sosial lainnya.

  • Barang pengganti akan dikirimkan setelah barang yang dikomplain SAMPAI ke alamat kami. 

  • Apabila terjadi seperti salah kirim barang yang disebabkan oleh pihak Lamonte Shop, maka ongkir kami yang menanggung. Kami berhak menentukan menggunakan ekspedisi tertentu untuk pengiriman barang tersebut.

  • Tentunya kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga meniadakan komplain customer.


Harus dibaca Sebelum Order


  • Kami hanya melayani order dan tanya jawab via WA atau contact person kami saja (maaf tidak melayani SMS). Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala transaksi yang mengatasnamakan kami diluar contact di website (baik melalui website tetangga, SMS, atau lainnya). Nomor rekening hanya atas nama AYU AZAHRA.

  • Kami tidak melayani COD ditempat umum selain di workshop kami.

  • COD di tempat kami (workshop) hanya berlaku untuk pemesanan melalui online dan barang diambil melalui workshop dengan syarat membayar uang muka (DP) terlebih dahulu setelah order. Barang diambil di workshop dengan menunjukkan kartu identitas (ktp/sim) 

  • Anda tidak perlu menanyakan ready tidaknya barang. Sebab semua produk yang ada di etalase PASTI dalam keadaan READY STOCK. Apabila stok habis akan langsung kami pindah ke GUDANG atau kami tulis STOK KOSONG. Tapi tidak menutup kemungkinan ada order yang beberapa item habis (kosong) akibat stok yang tiba - tiba habis karena ada beberapa order yang terlebih dahulu masuk dalam waktu hampir bersamaan.

  • Untuk mengatasi stok yang tiba-tiba habis, Anda juga bisa cantumkan varians model pengganti, sebelum kami mengkonfirmasi beberapa pesanan habis. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga supaya bisa lebih cepat proses kirim. Order yang dilakukan tanpa keterangan akan kami lakukan KONFIRMASI terlebih dahulu melalui WhatsApp. HATI-HATI dengan MEMESAN varians model, yang nama item hampir mirip contoh (LS LEGING DENIM / LS JOGER DENIM ). Kami tdk bertanggung jawab atas kesalahan Anda menulis nama item pesanan.

  • Bila terdapat perbedaan antara jumlah pembelian di transaksi, maka kita akan mengikuti jumlah pembelian nominal yang sudah dibayar oleh Anda ke Customer Service. (sudah include ongkir)

  • Komplain mengenai kelebihan maupun kekurangan ongkir, dapat dlakukan sesuai melalui prosedur.

  • Lokasi toko atau workshop kami berada di Depok, Jawa Barat.

  • Pesanan yang sudah diverifikasi oleh website atau CS, TIDAK BISA dicancel dengan alasan apapun. Misal dengan alasan mau menambah order, mengganti produk, atau alasan lainnya. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu pesanan Anda telah benar dan sesuai. 

  • Apabila Anda berkeberatan dengan ongkos kirim yang sudah kami tentukan dan punya beberapa referensi ekspedisi langganan, dipersilahkan menggunakan ekspedisi pilihan Anda. Kami HANYA bisa kirim ke ekspedisi Anda dari depok melalui PIHAK KETIGA. Baca lebih jauh keterangannya di bagian "EKSPEDISI PILIHAN CUSTOMER".

  • Bila ada paket yang hilang di ekspedisi maka hal tersebut bukan tanggung jawab kami. Khusus yang menggunakan ekspedisi JNE dengan harga barang lebih besar dari 10 kali lipat ongkos kirimnya, disarankan menggunakan asuransi paket. Pasalnya pihak JNE umumnya hanya memberikan kompensasi penggantian kehilangan maksimal sebesar 10 kali lipat dari ongkos kirim. Meski demikian bila terjadi hal yang tidak diharapkan, kami akan berusaha membantu mengurus kehilangan.

  • Bila terjadi SELISIH harga yang tertera di Invoice dengan yang ada di sistem ekspedisi, maka akan kami proses sesuai dengan NOMINAL di INVOICE. Contoh : saat order memilih kecamatan Jepara (Rp 17.000 via JNE REG) tetapi kode pos ditulis 59455 yang mengacu kecamatan Karimun Jawa, Kab Jepara (Rp 33.000 via JNE REG). Yang akan kami proses adalah kecamatan Jepara (kami akan menghilangkan kode pos 59455 dan Karimun Jawa secara otomatis) karena ongkos kirimnya berbeda. Kami TIDAK BERTANGGUNG JAWAB jika nantinya barang harus di ambil sendiri di ekspedisi atau tidak di antar sampai ke alamat atau adanya tambahan biaya yang ditagihkan oleh pihak ekspedisi pada saat paket diantar ke alamat tujuan. Karena itu lakukan cek ulang alamat Anda sebelum melakukan pemesanan.

  • Bagi Dropshiper silahkan isi format lengkap dan jelas dengan catatan pengirim [Kirim sebagai dropshipper]. Lalu isikan Nama Pengirim dan Nomor Telp Anda. Tanpa nama dan nomor telp pengirim, maka OTOMATIS akan kami kirim orderan + NOTA dengan nama pengirim dari kami.

  • Resi pengiriman akan segera kami infokan, mohon bersabar dan tidak menanyakan berulang - ulang jika BELUM diinfo 7 x 24 jam (HARI KERJA). Setelah info resi muncul namun resi masih belum bisa dilacak harap bersabar juga karena biasanya pihak ekspedisi belum melakukan update data di server mereka.

  • Barang yang sudah diorder TIDAK DAPAT DITUKAR / DIKEMBALIKAN / DIRETUR dengan ALASAN APAPUN, karenanya diharapkan pembeli melakukan cek dan ricek terlebih dahulu, bila ragu, jangan membeli.

  • Produk cacat produksi dari pabrik misal : jahitan tidak rapi dari pabrik maupun konveksi, warna/motif/bahan kain tidak sama 100% tergantung supply bahan dari konveksi, kekurangan atau kelebihan jumlah pcs, kami sudah melakukan sortir dan QC namun untuk retur hanya untuk RUSAK PARAH yang terlewat sortir dkarenakan ribuan pcs per hari nya. Kami tidak akan menerima retur dengan masalah noda setitik, jahitan tidak rapi dsb, karena ada harga ada rupa untuk kualitas menyesuaikan harga.

  • Kemasan produk bisa rusak / robek / sobek / basah / cacat / penyok dll. Kami sudah berusaha packing seaman mungkin, jadi tolong dimaklumi.

  • Ingat FOTO PRODUK yang beredar luas di masyarakat selalu diambil dalam kondisi dan posisi TERBAIK. Tingkat kemiripan barang asli dengan foto produk adalah sekitar 80 - 90%. NB : INGAT untuk beberapa item ada yang motif selalu berganti, mengingat barang keluar masuk sangat cepat, jadi ada beberapa item motif tidak mengikat sesuai foto.


  • Seandainya sampai terjadi RETUR karena adanya KESEPAKATAN BERSAMA antara kedua belah pihak maka ongkos kirim RETUR PP ditanggung oleh PEMBELI.


 MANAGEMEN LAMONTE SHOP